Harmonisasi Keluarga


Aku pernah berfikir, untuk pergi kesuatu tempat yang indah dan nyaman
Karena aku ingin melihat keluargaku tertawa
Ayah, ibu, serta adikku.
Aku ingin melihat mereka bahagia dengan apa yang ingin aku tunjukkan
Suasana yang indah, nyaman, dan tenang
Suasana yang dapat membuat mereka nyama. Sebuah kebersamaan yang mungkin tak akan mereka lupakan, namun hari ini aku mendapatkannnya suasana tenang, hangat dan nyaman. Suasana yang sangat aku harapkan. Suasana yang mungkin orang lain tak dapat merasakannya.
Dan ternyata aku salah, aku tak perlu membawa mereka ketempat yang jauh, aku tak perlu membawa mereka ke tempat yang mahal untuk menikmatai kehangatan itu bersama mereka.
Ternyata aku mendapatkan itu semua disaat kita semua tengah asyik memasak.
Di saat kita tengah memepersiapkan masakan. Ada ayah, ibu yang tengah menyiapkan bumbu untuk masakan kita.
Semuanya ambil bagian dalam memasak, dan disaat itu kami bercerita, membicarakan sesuatu, dan tertawa. Saat itu aku merasa sangat bahagia, aku dapat melihat mereka tertawa, dan aku juga mendapat sebuah wejangan dari mereka dari apa yang kita bicarakan.
Itulah keluargaku, keluargha kecil namun penuh dengan kehangatan.
Itulah keluargaku, yang telah mendidik dan membesarkanku.
Karena itulah aku ingin tetap membuat mereka bahagia, untuk membalas budi atasa kebaiklan dan kasih sayang mereka terhadapku.
Meskipun sering kali aku membuat mereka menangis dan kecewa, namun sungguh aku tak bermaksud itu hal itu. Aku sayang kalian, dan akan tetap menyayangi kalian, karena kalian lah aku masih dapat melihat indahnya dunia. Terimakasih Ayah, Terimakasih Ibu.

0 Response to "Harmonisasi Keluarga"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme