Mencegah Script Berbahaya Menggunakan CSNS 1.1



Walaupun anda selalu meng update program AntiVirus yang terpasang di PC, Terkadang program keamanan tersebut gagal mendeteksi sejumlah varian virus yang ada. Banyak hal yang menyebabkan program AntiVirus di PC anda gagal mendeteksi keberadaan sejumlah virus tersebut. Salah satunya dikarenakan varian virus baru yang bermunculan telah mengusung teknik terbaru yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya oleh pembuat program AntiVirus.

Hingga kini terus bermunculan beberapa varian virus terbaru yang dikembangkan melalui bahasa pemrograman VBScript dan sering di sebut dengan virus script. Walaupun dibuat secara sederhana, banyak program AntiVirus yang mudah terkecoh sehingga gagal mendeteksi keberadaan virus script tersebut. Untuk mengantisipasi kegagalan tersebut, ada baiknya anda menambahkan tools Anti-Script di PC anda seperti CyberSufi No Script (CSNS) 1.1



Untuk melakukan Instalasi Program CSNS 1.1 ini pertama tama setelah anda download file diatas, extract file tersebut kemudian jalankan atau klik 2 kali file installcsns.exe kemudian klik install. Secara otomatis file aplikasinya (CSNS) akan di masukkan ke dalam folder baru yaitu di drive tempat anda menyimpan file tersebut dengan nama folder CS di dalam folder CS tersebut terdapat folder CSNS.

Buka folder CSNS tersebut lalu jalankan file CSNS.exe Program akan segera aktif dalam bentuk icon dan akan terlihat di system tray. Untuk melihat menu yang tersedia dan mengatur kofigurasinya, anda dapat mengklik kanan icon CyberSufi No Script (CSNS).


Menu Utama yang disediakan aplikasi ini di antaranya:
Exit Menu : berfungsi untuk keluar dari menu pop up Cybersufi No Script
Matikan CSNS : untuk mengakhiri program Cybersufi No Script
Pesan Sponsor : menyajikan keterangan legalitas program Cybersufi No Script
Aktifkan CSNS saat Booting : menjadikan program CSNS selalu aktif saat Windows dioperasikan
Matikan Fitur Autorun Windows : menonaktifkan feature autorun di windows
Tunda Pengawasan Autorun : memonitor keberadaan file Autorun.inf pada removable disk
Pasang Blokir Registry Win 9X : memasang pemblokiran system registry untuk Windows 9X.
Pasang Blokir Registry Win XP : memasang pemblokiran system registry untuk Windows XP.
Tunda Pengawasan Memory : berfungsi untuk memantau aktifnya sebuah file atau program script.



Mekanisme Kerja
CyberSufi No Script (CSNS) bekerja dengan teknik pemblokiran. Program ini akan menghadang aktifnya file script yang dijalankan melalui Windows Explorer, baik ketika Anda mwng-klik ganda file tersebut atau menjalankan melalui menu Run. Jika hal itu terjadi, aplikasi CyberSufi No Script (CSNS) akan menampilkan layar peringatan yang memberi kesempatan kepada Anda atau pengguna PC lainnya untuk menjalankan, menghentikan, atau menghapus file script tersebut.

Selain itu, aplikasi CyberSufi No Script (CSNS) juga dapat memantau keberadaan file autorun.INF di dalam flashdisk yang terpasang di komputer. Dengan begitu, penyebaran virus yang mengeksploitasi feature file autorun.INF dapat diminimalisir. Jika di dalam flashdisk ditemukan file autorun.INF yang telah terinfeksi sebuah virus, aplikasi CyberSufi No Script (CSNS) akan menampilkan pesan peringatan dan memberi kesempatan pengguna untuk menghapus atau membatalkan eksekusi program yang akan dijalankan. Jika Anda meng-install program CyberSufi No Script (CSNS), secara default program tersebut akan memantau keberadaaan file autorun.INF dan melakukan pengawasan memory untuk mencekal aktifnya file wscript.EXE dan cscript.EXE.

0 Response to "Mencegah Script Berbahaya Menggunakan CSNS 1.1"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme